Putaran ketiga EFL Cup/Carabao Cup

 Manchester City Bekuk Chelsea 2-0

Ilkay Gundogan berebut bola dengan Armando Broja di laga Manchester City vs Chelsea, Carabao Cup 2022/23

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Manchester City membekuk Chelsea dengan skor meyakinkan 2-0 dalam duel putaran ketiga EFL Cup/Carabao Cup 2022/2023, Kamis (10/11/2022) dini hari WIB.Bermain di Etihad Stadium, Man City membuktikan ketangguhannya sebagai tuan rumah. Chelsea melawan dengan baik, tapi terlalu banyak membuang peluang.Laga sempat terkunci 0-0 di babak pertama, sampai akhirnya Riyad Mahrez (53') dan Julian Alvarez (58') membawa Man City unggul cepat di babak kedua. Chelsea terus melawan setelahnya, tapi Man City masih terlalu tangguh.Hasil ini memastikan langkah Man City ke putaran ke empat Carabao Cup 2022/23. Chelsea, di sisi lain, harus gigit jari dan pulang dengan kecewa. 

Pertandingan dimulai, Man City langsung coba mengambil inisiatif serangan. Garis tekanan tinggi diterapkan Man City untuk mengurung Chelsea. 10 menit pertama, The Blues sulit mendapatkan bola.Menit ke-13, Pulisic mendapatkan peluang matang yang harusnya membawa Chelsea unggul. Ziyech mengirim umpan tarik sempurna untuk Pulisic. Gawang terbuka lebar, tapi sepakan Pulisic justru tidak akurat.Man City masih menguasai bola dan coba memanfaatkan lebar lapangan. Pertahanan Chelsea masih cukup rapi dan justru lebih berbahaya dalam skema serangan balik.

Hingga menit ke-30, pertandingan masih menemui jalan buntu. Chelsea harusnya sudah unggul dua gol andai Pulisic tidak menyia-nyiakan dua peluang matang di depan gawang.10 menit akhir babak pertama, Man City mulai terlihat frustrasi. Mereka menguasai bola dan tampil dominan, tapi kurang sentuhan akhir di lini serang. Skor 0-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.Man City kembali mengambil inisiatif serangan di babak kedua. Chelsea terkurung, bahkan tampak sulit meloloskan diri dari tekanan Man City untuk menyerang balik.

Menit ke-53, Man City akhirnya memecah kebuntuan. Skema tendangan bebas di sisi kanan, bola dieksekusi sempurna oleh Riyad Mahrez dengan sepakan keras. Gol! Man City 1-0 Chelsea.Menit ke-58, Man City mencetak gol keduanya.

Serangan balik cepat. Sepakan Mahrez masih bisa dihentikan Mendy. Bola liar lantas disambut Alvarez yang tidak terkawal. Gol! Man City 2-0 Chelsea.Chelsea terus mencoba bangkit setelahnya. Hall dan Pulisic bergantian mendapatkan peluang, tapi eksekusi mereka buruk. Pulisic bahkan sempat mencetak gol di menit ke-90, tapi dianulir karena offside.Tambahan waktu 4 menit tidak cukup untuk Chelsea mencetak gol balasan. Man City menang dengan skor 2-0 dan berhak melaju ke putaran keempat Carabao Cup atau EFL Cup.(Net/Hen)


Susunan pemain

MANCHESTER CITY (4-3-3): Stefan Ortega; Rico Lewis, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Sergio Gomez; Cole Palmer, Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Julian Alvarez, Jack Grealish.

CHELSEA (3-4-3): Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Kalidou Koulibaly, Marc Cucurella; Ruben Loftus-Cheek, Denis Zakaria, Mateo Kovacic, Lewis Hall; Hakim Ziyech, Armando Broja, Christian Pulisic.
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar